I.
Identifikasi Masalah Penelitian Tindakan Kelas
1.
Kemukakanlah masalah –masalah atau kendala - kendala yang Anda hadapi ketika
melaksanakan kegiatan belajar–mengajar mata pelajaran yang diberikan kepada
siswa (berkaitan dengan penggunaan media, strategi, model, lingkungan belajar,
sistem penilaian, implementasi kurikulum)!
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
2.
Pilihlah salah satu masalah yang menuntut Anda mendesak !
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
3.
Berikan alasan mengapa masalah tersebut penting untuk segera dicarikan
pemecahannya!
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
4.
Analisislah penyebab munculnya masalah yang Anda rumuskan tersebut
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
5.
Dapatkanlah satu alternative pemecahan masalah untuk memecahkan masalah urgent
yang Anda hadapi tersebut! Alternatif pemecahan masalah itu haruslah bertolak
dari hasil analisis dan didasarkan pada TEORI tertentu
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…
…………………………………………………………………………………………………...……
……………………………………………………………………………………………………...…