Sebagai
pelaksanaan agenda kegiatan SIMPATIKA KEMENAG, maka setiap Kepala Madrasah juga
berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara
online di SIMPATIKA KEMENAG menggunakan akun masing-masing, yang mana sebagati
bukti keaktifan NUPTK/PegID, setiap Kepala Madrasah akan diberikan Kartu
Identitas PTK Kepala Madrasah.
Kartu
Identitas dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap Kepala Madrasah yang telah
menyelesaikan tahapan-tahapan keaktifan kepala Madrasah melalui akun login
masing-masing di Layanan SIMPATIKA. Tahapan yang dimaksud adalah telah
menyelesaikan tahapan Keaktifan Kolektif PTK (S25).
Berikut
panduan pengaktifan NUPTK/PegID (Cetak Kartu Digital) setiap Kepala
Madrasah/Sekolah:
2.
Masukan
UserID dan Password Anda dengan benar.
3.
Pada
Dasbor Kepala Madrasah/Sekolah, pilih menu Status Keaktifan.
4. Pastikan
ajuan keaktifan kolektif (S25) Anda telah disetujui oleh admin Kemenag Kab/Kota
setempat agar tombol cetak kartu digital Anda dapat berfungsi. Selanjutnya,
klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Digital Anda.
5. Selamat,
Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak dan Anda dinyatakan Aktif sebagai
Kepala Madrasah/Sekolah oleh Kementrian Agama Republik Indonesia pada periode
berjalan.
Demikian
panduan cara cetak kartu keaktifan PTK bagi Kepala Sekolah Madrasah yang admin
share dari situs http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat bagi kita
semua.